Senin, 26 Desember 2011

Pula Harapan, Bira, Putri, Kayu Angin, Gosong Rangat -Kepulaun Seribu-

Ini perjalanan ke-2 gw ke pulau seribu. Setelah ke pulau Tidung bareng temen-temen kantor bulan april lalu, 10-11 desember ini gw bareng temen-temen sma mengunjungi pulau harapan dan sekitarnya.
 Berbeda dengan pulau tidung yang mempunyai pantai yang indah, pulau harapan hanyalah sebuah pulau tempat tinggal masyarakat kepulaun seribu. Pulau ini disambungkan dengan pulau kelapa, sehingga untuk mencapai pulai ini kami mencari perahu dari muara angke dengan jurusan pulau kelapa. Namun kepulaun lain di sekitar pulau harapan ini yang merupakan cagar laut kepulauan seribu membuat wisata ke pulau ini gak kalah dari pulau tidung.



Setelah kita beristirahat makan siang, dengan semangat 45 kita langsung milih-milih ukuran fin dan siap untuk snorkel. dari jam 1 siang sampai jam 6 sore, kita dapat 4 titik untuk bercumbu bersama karang, ikan, ubur-ubur, bintang laut dan bulu babi . And this is it..

Hari ke dua, kita lebih memilih mengunjungi pantai di sekitar pulau harapan. wow, pulau tak berpenghuni bersama  pantainya yang putih. Begitu nyampe beberapa teman langsung menceburkan diri ke laut akibat tidak tahan dengan cerahnya cuaca hari itu. Ada yang memilih bermain pasir, berfoto-foto, ato sekedar mengambang di atas laut.

Tidak ada komentar: