Senin, 26 Desember 2011

Body Rafting di Green Canyon

Ahai, akhirnya kesampean juga maen di sungai dengan cara body rafting. Cara menikmati sungai dengan berenang menyisirinya. Untuk keselamatan, kita wajib menggunakan seragam full body protection. Sebelum kita mengarungi sungai sekitar 4 jam, tak lupa pemansana dulu biar tidak terjadi kram di kaki, tangan maupun perut.




Kali ini gw bareng temen-temen kantor milih green canyon untuk disusuri. Hijaunya air sungai dengan tebing bebatuan menjadi pemandangan sepanjang aliran sungai. kadangkala kita bisa melihat jernihnya aliran sungai yang membuat terlihatnya bebatuan meskipun pada kedalaman 1 sampai 1,5 m. Tebing-tebing dengan garis-garis arus menandakan sungai ini pernah mengalami pendalaman selama ratusan tahun. ketika semerbak bau tidak enak menyeruak, menandakan kita sudah dekat dengan sarang-sarang kelelawar diantara stalaktit-stalaktit pada gua-gua di sekitar sungai.

Air terjun mini pun membuat mata kami terbelalak. Tetesan air ini berasal dari akar-akar pohon dan mengalir diantara lumut dan rerumpuran. Cahaya matahari yang memantul dari tetesan air ini bak gugusan bintang jatuh yang bisa tersentuh dengan tangan. Adrenalin juga di pompa lagi ketika harus melompat dari ketinggian sampai 5 m karena tidak memungkinkannya aliran sungai untuk dilewati.

Pada akhir pengarungan, kita disuguhi deretan tebing dengan ukiran alam yang... *speechless gw*.. And in the end sebuah perahu menjemput kita menuju dermaga.
 

Tidak ada komentar: