Minggu, 29 Juni 2014

Milky Way


Milky way di pagi hari
Sudah ratusan kali saya memotret langit, selalu terkagum-kagum dengan apa yang mampu diberikannya. Langit yang sama bisa menghasilkan perasaan yang berbeda. Suasana hati bisa menjadi begitu menyenangkan dengan hanya melihat senja mulai memerah. Atau hati bisa menjadi sendu karena  sang surya tak kunjung menampakkan kehangatannya. Ataupun senyuman bisa berkembang saat langin menampilkan kemolekan rembulan.

Awal bulan Mei kemaarin saya mendapatkan sebuah potret milkyway dari D90 saya. Ini baru pertama kali saya bisa mengabadikannya. Betapa senangnya bisa menikmati tarian ribuan bintang tanpa diganggu oleh kemolekan rembulan. Ah, kadang seperti inilah kita diharuskan memilih, jarang sekali kita bisa mendapatkan dua keindahan sekaligus.
Bukit berbintang
Saat itu, kami sedang melakukan perjalanan refreshing dari segala hiruk pikuk kota Jakarta. Terbesitlah acara berkemah di tempat yang tidak jauh dari Jakarta agar tema refreshing kami bermakna. Yah, seringkali perjalanan refreshing malah menghasilkan stress yang baru sekembalinya dari refreshing.  Kami berkemah di daerah Cidahu, Sukabumi. Hanya 3 jam perjalanan dari Jakarta. Camping ground kami bernama Bravo Camp. Bravo camp ini agak jauh dari jalan utama, sehingga kami harus trekking melewati perbukitan dan persawahan. Namun apa yang kami dapatkan sangat sepadan dengan lelahnya perjalanan menuju camp ini. Tempatnya asri, jauh dari keramaian, terdapat aliran sungai di tengah-tengah camp yang bisa digunakan untuk berendam dan tak lupa tersedia kamar mandi yang sangat bersih.


Sebelum tidur
kami

Tidak ada komentar: