Sabtu, 16 Februari 2013

Between Lovina and Denpasar #Bali

Danau Buyan


Tulisan gw sebelum ini bercerita sedikit catatan perjalanan saat gw ke Menjangan. Setelah dari menjangan, sebenernya gw merencanankan untuk menginap di Singaraja. Tapi atas dasar saran pak Nono, gw memutuskan untuk menghabiskan malam di Lovina, dan siapa tahu gw bisa lihat lumba-lumba paginya :D. Tapi ternyata gw gak menginap di desa Lovina, melainkan didesa Anturan. Hehehe, ini karena terlalu banyak melamun pas di elf dan pak sopirpun lupa nurunin gw di Lovina. Ketika sadar udah 15 menit menjauh dari Lovina. Yah gw minta turun aja dan nyari hotel deket-deket sana. Ketemulah dengan Bli Tana yang akhirnya nganter ke Puri Mandara Homestay. Tempatnya bersih dan punya pendopo yang enak sebagai tempat untuk sekedar menikmati segelas kopi panas dan buku. Homestay ini yang hanya berjarak 50m dr tepi pantai sehingga suara deburan ombak pun mengiringi saat bersantai di malam hari. Sambil ngobrol ngalor ngidul, gw memutuskan besok akan ikut dolphin trip kemudian diantar bli Tana pake motor ke Bandara Ngurah Rai di Denpasar. Yah, gw terpaksa naek ojek 3 jam ke bandara karena harus mengejar penerbangan selankutnya ke Singapur. Keputusan yang nantinya gak gw sesali meskipun biaya yang gw keluarkan jadi over budget.
Lovina Coast
Perjalanan naek motor ke Denpasar ternyata sangat memorable. Gw bisa menghirup udara pegunungan yang sejuk ketika melewati jalan Pancasari. Mirip seperti daerah Puncak di Bogor. Gw menikmati banget saat udara dingin dan sinar hangat matahari bergantian menerpa badan gw. Tak lupa beberapa pemandangan yang menakjubkan sepanjag perjalanan; kota Singaraja dari atas, pura dari balik matahari dan juga danau Buyan yang indah.
Lovina - Bali
Preparing Boat
Dolphin Hunter
Breakfast
The Journey
Take a rest
Pura

Tidak ada komentar: