Sabtu, 03 November 2012

Singapore

From Singapore

Akhir September kemaren gw bareng dua temen kantor gw ada jobtrip di singapur. Ini ketiga kalinya gw ke negara yang tidak lebih luas dari ibu  kota Jakarta ini.  Gak ada perbedaan yang mencolok dari pertama kali gw kesini. Ya iya lah, baru dua tahun yang lalu.

Yang menarik buat gw mungkin keteraturan di negara ini.yang gak bs gw dapetin di Indonesia. Sampe menyeberang pun harus ngikutin lampu merah. Semua orang mengantri tanpa harus ada yang adu mulut karena nyerobot.MRT datang tepat waktu sesuai dengan jadwal. Kalo mau naik turun bis, bisanya cuman dari halte. Bersih, sampe makan permen karet pun gak boleh.

Tapi mungkin klo disuruh tinggal di negara ini, gw cuman kerasan gak lebih dari satu bulan. Gw akan mulai bosan dg keterbatasan kulinerannya, keteraturan kehidupannya, sampai keindividualan masyarakatanya. Dan yang pasti, gw harus keluar negeri jika ingin pelesir ke pantai.

Singapur sendiri merupakan destinasi wisata yang cukup menarik buat gw. Shopping mall yang sangat lengkap, meskipun harganya tak jauh beda saat Jakarta Great Sale; wisata airnya di kawaasan marina bay; dan kelompok masyarakat yang mempunyai komunitas sendiri seberti di China town, Little India dan Bugis, dengan budaya yang berbeda dari setiap komunitasnya. 
Chinatown heritage dengan cafe dan penjaja oleh-oleh di sepanjang jalan
From Singapore
Cheesenuts : camilan terenak sesingapur *lebay.. eh, tapi emang maknyos si
From Singapore
Sebuah resto d kawasan chinatown
From Singapore
Wonderful musical fountain at marina bay Sand
From Singapore
Amaze a light and water show
From Singapore
Time to take a picture : kapanpun, dimanapun :p
From Singapore
A resto at geylang road
From Singapore
Berdoapun bisa dimana saja
From Singapore
I'm a tourist
From Singapore
We are old. Thanks God to create a game called mahjong
From Singapore
Waiting for next flight
From Singapore
Bugis junction dengan kaki lima nya
From Singapore
River view
From Singapore
Street attraction
From Singapore
Street show for a some of coins
From Singapore
Hiruk pikuk orchard road
From Singapore
Barisan toko di little india
From Singapore

Tidak ada komentar: