Selasa, 15 Februari 2011

Kakap Field, Kepulauan Natuna

Saat nulis ini, gw berada di tengah-tengah Laut Cina Selatan (Picture1 : point B). Yep, udah 5 hari gw terapung di beberapa mini hotel di atas lautan dengan kedalaman 1250 m. it just like vacation on this trip. No bad weather, no giant wave and no strong wind. Padahal beberapa minggu sebelumnya, ombak disini bisa mencapai 5-8 m dengan kecepatan angin mencapai 40 knot. Alhamdulilah, no more jackpot (read:vomit) on boat :p.



Tidak ada akses telepon selular di sini. Cara berhubungan dengan dunia luar pun hanya menggunakan telepon yang hanya bisa menelepon nomor jakarta dengan antrian yang cukup panjang -sebagai kontraktor yg baik, jadi gw harus ngalah-. Sehari yang lalu baru nemu akses internet di sini meskipun dengan segala keterbatasan (no chat & no twit).

Kerjaan gw di sini ternyata bisa selasai lebih cepat. 3 hari keliling di 4 platform -rekor-. Thanks GOD to give us a good weather. S0, tersisa 3 hari buat nyampah di sini. And this internet access help me a lot on this meditate time.

Perjalanan ke Kakap Field ini dimulai dengan direct flight with ATR (Gatari) dari Bandara HalimPerdanakusuma ke Pulau Matak (Picture1 : point A). Gw selalu suka saat-saat landing di P Matak. How beauty the islands.. Perpaduan hijau tua - hijau muda - biru tua - biru muda dan putih menghiasi hamparan kepualauan di bawah gw.

Perjalanan dilanjutkan dengan tidur 1 jam di atas chopper sikorsky ke Kakap Field. Sekelompok Platform dibawah kepemilikan Star Energy. Di platform ini kita menempati petakan yang cukup kecil. 2,5x4m perkamar untuk 4 orang dengan 1 kamar mandi untuk dua kamar. Waktu makan sudah diatur dengan 3 kali makan di jam2 tertentu dan 2 kali coffee break perhari. I hope it will gain my weigh :D -sampai saat ini gw merasa badan gw terlalu kurus soalnya-. Perjalanan keliling platform pun di lakukan dengan bantuan boat. I hate this boat. Bau solar yang menyelubungi buritan kapal sempet membuat sesuatu keluar dari mulut gw waktu trip pertama dulu kesini. Badan gw juga selalu merinding ketika kita di load/unload dari kapal dengan menggunakan Personal Basket.



Perjalanan kali ini cukup menyenangkan meskipun sering kali gw merasa "i miss the land"..

Natuna, 11-16 february 2011
all picture taken with may lovely pocket BenQ

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantabb! ;)

yani mengatakan...

hehehe.........pengalaman keren....jd ampibi.....